Warga Manado Wajib Mengunjungi Tempat Wisata Ini

ASPIRASInews.com, Manado – Rumah Alam Manado Adventure Park adalah tempat wisata yang di peruntukkan bagi warga Manado. Berada di Jln Ring Road KM 1 depan pintu tol Manado-Bitung, tempat ini di kelilingi dengan pepohonan sehingga memberikan hawa sejuk bagi setiap pengunjung yang mengunjungi tempat tersebut.

Tidak hanya alamnya saja yang membuat pengunjung kagum, berbagai macam wahana mulai dari flying fox sand playground, play zone, play game, outbound anak dan dewasa, camping ground, hight rope line, tenda dome, hammock, rumah pohon, paint ball, ATV, mountain bike, trampolin, kolam renang dewasa dan anak serta golf ada di tempat ini. Harga yang ditawarkan untuk masuk pun bervariasi dan terjangkau, dimulai dari Rp 20ribu hingga Rp 100ribu.

Menurut Manager Operasional Rumah Alam Manado Adventure Park, Meylena Torindatu, rumah alam adalah alam yang di bentuk dan pihaknya tidak merombak, namun hanya menata kembali. Jadi kayak hutan yang berada di tengah kota.

Disini juga menyediakan tempat bagi penggemar foto dan tidak di pungut biaya. Sambil menyusuri jalanmenuju tempat foto tersebut disediakan jalan refleksi khusus bagi manula.

Di Rumah Alam ini juga disediakan 4 unit penginapan yang dibuat menyatu dengan alam, pembayarannya dari Rp.750ribu sekarang diberi discount menjadi Rp.350ribu untuk warga Sulawesi Utara.

Bukan hanya itu saja, di Rumah Alam ini juga terdapat air terjun temu jodoh. Nama air terjun yang unik itu terinspirasi dari dua sumber air yang berlawanan arah.

“Jadi, sungai berlawanan arah dengan mata air sehingga dinamakan air temu jodoh, mata air tersebut walau dalam musim panas tapi tidak pernah kering. Mata air ini juga sudah lama ada,” ujar Meylena.

Kedepan, Meylena pun berharap area ini akan di upgrade dan ditambahkan tempat selfie berbentuk perahu dan ayunan raksasa serta masih banyak lagi.

“Kami harap Rumah Alam ini dapat dijadikan tempat wisata atau tempat untuk berekreasi bagi warga Sulut dan kami membuat ini dengan hati untuk mendukung Pariwisata Sulut.” kunci Meylena. (desieree)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *