Kapal Dalante Woba Sudah Rampung

Kapal Dalante Woba Sudah Rampung dan Siap Beroperasi

ASPIRASInews.com, Sulut – Setelah melewati proses yang panjang, mulai dari pembuatan sampai finishing, akhirnya KMP Dalente Woba telah rampung dan siap beroperasi.

Saat ditemui awak media di Pelabuhan Penyeberangan Amurang, Minahasa Selatan pada hari Kamis sekitar pukul 14.00 Wita, General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Fahmi Alweni, mengatakan bahwa trip KMP Dalente Woba akan dimulai hari ini jam 16.00 Wita dengan rute Amurang-Pananaru, Pananaru-Marore.

“Fasilitas kapal ini dilengkapi dengan CCTV disemua sudut ruangan, dan memiliki ruangan VIP 169 kamar serta 60 kursi bagi para penumpang dan untuk ukuran KMP Dalente Woba memiliki panjang 55 meter, lebar 14 meter serta berkapasitas 750 GT 220 HP,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Alweni, kapal ini menggunakan dana APBN (Anggaran Pembelanjaan dan Belanja Negara) untuk biaya operasional.

“Kami akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat pengguna jasa penyeberangan, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab yang di percayakan kepada kami dan kami sudah meminta alokasi anggaran subsidi dari KPA/Satker Kementerian Perhubungan Darat di Jakarta, karena kami saat ini dihadapkan dengan momment angkutan 2016 dan 2017,” urainya.

“Apabila belum ada jawaban atau belum tersedia anggaran, pihaknya telah meminta jalan alternatif ke Kementerian, yakni menyisip melayani lintas komersial Bitung-Ternate pada saat KMP Bawal dan KMP Dolosi off (perawatan penuh),” pungkasnya, sembari mengatakan, “Perjuangan kami ini, untuk menunjang program Pemerintah Provinsi Sulut dan yang utama adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”. (desieree lontaan)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *