AA Reses di Mahakeret Barat

AA Reses di Mahakeret Barat Warga Keluhkan Pelayanan PLN

ASPIRASInews.com, Sulut – Ketua DPRD Provinsi Sulut , Andrei Angouw mengadakan Reses I tahun di Mahakeret Barat, Selasa sekira pukul 20.00 Wita.

Dalam kegiatan reses ini banyak masyarakat yang berantusias memberikan masukkan dan pertanyaan.

Salah satunya warga Mahakeret Barat, Bapak Yoke Emor , Beliau mengatakan bahwa saat ini banyak masyarakat yang mengeluh mengenai PLN yang sering mati lampu, dan juga tarif yang tiba-tiba di naikkan tanpa ada sosialisasi.

“Kami masyarkat resah dengan tarif PLN yang tiba-tiba naik tanpa ada sosialisasi,” ujar Yoke

Begitu juga dengan Bapak Ferry Salu yang bertanya mengenai program Pemerintah dalam hal ini program BPJS.

“Kalau tidak salah ini merupakan program dari Bapak Jokowi tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS), tapi kenapa masyarakat yang kurang mampu harus membayar, kenapa BPJS tidak sinkron deng KIS,” tanya Ferry.

Menanggapi hal tersebut , Angouw mengatakan, mungkin baru kemarin dan hari ini yang mati lampu, PLN ini kendalanya transmisinya.

“Kalau tidak salah tahun lalu kendalanya adanya pembangkit yang ada di Amurang, tersebuttapi saat ini transmisinya yang mereka harus lengkapi, mereka sudah meminta akan adanya Perda Pohon karena adanya pohon-pohon yang sudah tidak baik yang sudah mengganggu kabel, dan untuk tarif memang PLN nanti akan koordinasi,” pungkas Angouw.

Dan terkait BPJS dan KIS itu iuran BPJS di tanggung Negara, BPJS itu Asuransi, KIS itu Pemerintah yang bayar. “Kan ada BPJS , ada yang Mandiri itu di bayar sendiri,ada yang tidak mampu yang di bayar negara itu adalah KIS, di Sulut ada 30% yang belum tercover, koordinasi saja dengan Lurah, karena ini tanggung jawab Pemerintah dalam Kota, kalau nanti Pemerintah Kabupaten ada masalah nanti Pemerintah Provinsi Sulut akan membantu,” tutup Angouw sembari mengatakan agar masyarakat yang mengikuti Kartu BPJS Mandiri agar membayar asuransi tepat waktu, agar tidak mengalami kesulitan. (desieree lontaan)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *