Kupas Perlindungan Hukum KPPS, Bobby Manoppo Satu-satunya Pemakalah Wakil Sulut

ASPIRASInews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Konfrensi Nasional Tata Kelola Pemilu 13-16 November 2019 bertempat di Hotel Aston and Resort Bogor – Jawa Barat.

Kegiatan ini juga mengagendakan presentasi 45 artikel yang terpilih dari lebih 200 artikel atau paper yang dikirim dan diseleksi ke tim penilai artikel Call For Paper Tata Kelola Pemilu.

Diantara penulis paper tersebut, salah satu pemakalah yang lolos seleksi adalah Robby Manoppo, SH, MKn, asal Sulawesi Utara dan merupakan Komisioner KPU Minahasa Utara.

Mengangkat topik “Perlindungan Hukum bagi KPPS sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pemilu”, Robby yang juga Divisi Hukum di KPU Minut memukau peserta termasuk reviewer Dr.Nur Hidayat Sardini yang memberikan beberapa catatan berkelas namun dipaparkan dengan sederhana.

Hal tersebut menurut Komisioner KPU Sulut, Meidy Tinangon membuat bangga.

“Menyimak presentasi beliau, ada rasa bangga, haru, dan penghargaan.Satu satunya pemakalah asal Sulut. Semoga memotivasi Komisioner KPU lainnya,” ujar Tinangon.

Hadir dalam kegitan tersebut DR Ferry Daud Liando, Koordinator Program Tata Kelola Pemilu UNSRAT dan Meidy Y. Tinangon, Komisioner KPU Sulut.

(Desieree/*)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply