Komisi IV Soroti Pembangunan RSUD Manembo-nembo Bitung

ASPIRASInews.com- Komisi IV DPRD Sulut melakukan kunjungan kerja ke RSUD Manembo-nembo Kota Bitung, Selasa(08/10) siang.

Kunker tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi IV, Braien Waworuntu, Sekretaris Komisi IV, Fransiscus Silangen, dan Anggota Nursiwin Dunggio, Melky Pangemanan, serta Melisa Gerungan.

Dihadapan Komisi IV, Direktur Utama RS Manembo-nembo Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas menjelaskan sejauh mana progres pembangunan RS tersebut.

Menurutnya, renovasi Pengembangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) yang sementara dikerjakan untuk memaksimalkan pelayanan dimana menurutnya kondisi ruangan IGD saat ini sudah tidak memadai dengan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Demikian pula untuk pembangunan ruangan CSSD (Central Sterile Supply Departement) menurut Lumingkewas sangat dibutuhkan karena merupakan pusat pelayanan sterilisasi dengan menerima, mendesinfeksi, membersihkan, mengemas, mensteril, menyimpan dan mendistribusikan alat-alat RS,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Komisi 4, Braien Waworuntu mengatakan dari segi pelayanan RSUD Manembo-nembo Bitung cukup maksimal namun disisi lain dirinya merasa prihatin kurangnya fasilitas ruangan pasien yang belum sepenuhnya memadai.

Dirinya bahkan menyoroti proyek Renovasi Pengembangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan pembangunan CSSD (Central Sterile Supply Departement) di lokasi tersebut yang dinilai belum maksimal dalam proses pengerjaanya , sementara masyarakat membutuhkan pelayanan yang baik dengan fasilitas yang memadai.

“ Oleh karena itu kami dari komisi 4 memberikan jalan keluar terhadap kendala-kendala yang dihadapi dilapangan. Kami mendorong pihak kontraktor untuk terus menggenjot proses pengerjaanya. Kami akan terus mengawasi proses pengerjaanya hingga selesai, Sehingga masyarakat secepatnya menggunakan fasilitas tersebut, “ tegas BW sapaan akrabnya.

(Desieree)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply