Pendidikan, Kesehatan, dan Pariwisata Jadi Fokus Utama Nursiwin Dunggio Usai di Lantik Jadi Anggota DPRD Sulut

ASPIRASInews.com- Kehadiran cabang dinas pendidikan di daerah dinilai sangat efektif dalam mempercepat serta mempersingkat waktu kerja guru dalam berkoodinasi terkait masalah pendidikan.

Kepada awak media, Anggota DPRD Sulut Nursiwin Dunggio menjelaskan bahwa disektor pendidikan khususnya di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) harus mengadakan cabang dinas untuk mempermudah para guru-guru SMA.

“Di Boltim harus ada cabang dinas untuk SMA, karena sekarang SMA sudah menjadi kewenangannya provinsi. Jadi itu merupakan permintaan dari guru-guru SMA, karena Boltim belum memiliki cabang dinas saat ini,” ujar Nursiwin, siang tadi.

Lanjut dikatakannya, selain sektor pendidikan, sektor lainnya yang tak kalah penting adalah sektor kesehatan dan pariwisata.

“Untuk sektor kesehatan, masalah BPJS yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat apalagi sekarang sudah ada kenaikan tarif. Sementara untuk sektor pariwisata masih banyak spot-spot pariwisata di Boltim yang belum terexplore,” kata politisi PAN ini.

Dirinya pun berharap, ketiga sektor ini dapat mendongkrak pembangunan yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) pada umumnya dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada khususnya, untuk itu Komisi IV menjadi target untuk di dudukinya.

(Desieree)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply