Demo Mahasiswa Ricuh, DPRD Sulut Janji Teruskan Aspirasi ke DPR RI

ASPIRASInews.com- Ribuan Mahasiswa/i dari sejumlah Universitas di Kota Manado menggelar demo di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Rabu(25/09) siang.

Terlihat, ribuan mahasiswa/i yang mengatasnamakan diri Komite Aksi Mahasiswa membawa spanduk berisi beberapa tuntutan, sebagai berikut:

Tolak RUU KUHP
Tolak RUU Pertanahan
Tolak kenaikan BPJS
Tolak pencabutan subsidi listrik
Cabut UU KPK yang baru
Tuntaskan pelanggaran HAM
Stop deforestasi hutan
Stop libatkan militer dalam konflik agraria
Hentikan pendekatan militer di Papua

IMG-20190926-WA0000

Namun sangat disayangkan, demo yang dilakukan mahasiswa/i tersebut berujung ricuh dan anarkis dimulai dari melempar batu, bakar ban, saling dorong hingga membuat fasilitas dan pagar Kantor DPRD Sulut rusak.

FB_IMG_1569445745031

Setelah menemui banyak kendala, akhirnya para pendemo ini bisa menemui sejumlah Anggota DPRD di halaman Kantor DPRD Sulut.

Dalam pertemuan kedua belah pihak tersebut, didapati sejumlah keputusan,

“Kami atas nama DPRD Sulut, dengan ini menyatakan menyetujui dan mendukung penuh tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa mengatasnamakan Komite Aksi Mahasiswa Sulut berdasarkan aturan hukum yang berlaku di NKRI dan kami menyampaikan kepada DPR RI untuk menyetujui semua tuntutan,” ujar anggota DPRD yang menerima mereka.

Adapun surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh 6 anggota DPRD Sulut yaitu Victor Mailangkay, Amir Liputo, Yusra Alhabsyi, Fransiscus Silangen, Melky Pangemanan, dan Fabian Kaloh.

(Desieree)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply