Sespimti Polri Dikreg ke-28 Kunjungi DPRD Sulut

ASPIRASInews.com- Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, Wenny Lumentut menerima kunjungan kerja Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-28 dikantor DPRD sulut, Kamis (22/08) siang.

Kepada awak media, Lumentut menjelaskan maksud dari pertemuan ini adalah mengkaji sistem keamanan maupun pertahanan khususnya wilayah perbatasan, termasuk juga ideologi sosial dan politik di Sulawesi Utara.

“Kita tau bersama Sulawesi Utara merupakan daerah yang memiliki tingkat kerukunan yang tinggi dan aman. Hal ini merupakan sesuatu yang harus dipertahankan,” ujar Lumentut.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Sespimti Polri Kombespol Kumbul KS, pada pertemuan tersebut mengatakan timnya telah melaksanakan kajian terhadap sistem keamanan di Sulut dan akan memberikan hasil kajian tersebut kepada pemerintah Sulut.

“Semua sudah terlaksana dan berjalan dengan baik, namun ada beberapa masukan yang diberikan karena kita mengkaji jadi hasil kajian tersebut akan kita berikan kepada pemerintah ataupun pihak keamanan Sulut,” pungkasnya.

Adapun masukan yang diberikan Sespimti, sinergi dari aparat perlu ditingkatkan agar tercapainya kemanan, karena Sulawesi Utara merupakan perbatasan dengan Filipina, yang kita tahu bersama tingkat terorisnya tinggi. Lalu pemberdayaan masyarakat, contohnya narkoba yang ditemukan masyarakat dan baru diketahui 6 bulan kemudian. Edukasi terhadap masyarakat juga diperlukan.

(Desieree/Humas)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply