Sekretariat DPRD Sulut Sukses Gelar Bimtek Forkom Sekretariat DPRD se-Sulut

ASPIRASInews.com – Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Forum Komunikasi (Forkom) Sekretariat DPRD se-Sulut, Kamis 18 – Jumat 19 Juli 2019 bertempat di Hotel Gran Puri Manado.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh panitia yang disampaikan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Sulut, Dammy Tendean, kemudian di buka secara langsung oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sulut, B.Mononutu

1

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Keuangan DPRD Sulut, Dammy Tendean menjelaskan, dilaksanakannya pertemuan tersebut merupakan bentuk semangat melaksanakan amanat Permendagri tahun 1986 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi dokumen perencanaan pembangunan daerah.

“Hal itu menghindari tumpang tindih pelaksanaan anggaran antara tingkatan pemerintahan. Untuk di Setwan mungkin tidak terlalu banyak perbedaannya, namun di instansi teknis harus sinkronisasi bersama,” jelas Tendean

2

Sementara itu, kepada awak media, Sekretaris DPRD Sulut mengatakan Forkom yang melibatkan Setwan dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, serta mencari solusi terhadap masalah yang terjadi.

“Maksud kegiatan ini yakni untuk menyamakan persepsi tentang semua tugas-tugas dan pekerjaan dunia sekretariat Dewan,” ujar Mononutu.

Ditambahkannya, tugas-tugas Sekretariat Dewan ini tidak bisa terlepas dari tugas dan fungsi anggota DPRD yang difasilitasinya.

3

 

 

 

 

“Kadang-kadang ditempat lain persepsinya A, kemudian disini B. Sejauh mungkin kita berusaha agar tidak ada hal-hal yang keliru, apalagi yang berpotensi masalah hukum ,” tambah Mononutu

Lanjutnya, untuk menghindari hal-hal tersebut, pihak Sekretariat DPRD Sulut telah mengundang narasumber yang kompeten dibidangnya.

4

Selain mendatangkan seorang Motivator, Mononutu juga akan menghadirkan Narasumber dari Departemen Dalam Negeri (Depdagri).

“Nantinya dari Depdagri akan memberikan materi tentang tata cara pelantikan Anggota Dewan yang baru, agar tidak terjadi kesalahan.” kunci Mononutu menutup perbincangan dengan sejumlah awak media.

5

Yang perlu diketahui, kegiatan ini menghadirkan sejumlah nara sumber antara lain Motivator Mental Building, Samsul Rachman dan Dra Imelda MAP sebagai Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan PKPD BNPP Kemendagri.

(Desieree/Advetorial)

(Visited 15 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply