Warga Mahakeret Timur Curhat ke Teddy Kumaat Soal Ruang Hijau Lapangan Tikala dan Lahan Pekuburan

ASPIRASInews.com,MANADO- Masa reses merupakan kesempatan bagi Anggota DPRD untuk turun ke Daerah Pemilihan(Dapil) guna mendengar dan menyerap aspirasi serta masukan dari masyarakat untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindak lanjuti.

Anggota DPRD Provinsi Sulut, Teddy Kumaat menggelar kegiatan Reses I tahun 2019 di Kelurahan Mahakeret Timur Lingkungan 3, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Kamis(11/04) sekira pukul 20.00 Wita.

Dalam kesempatan ini, Bapak Hen Montolalu mengeluhkan soal ruang hijau Lapangan Tikala.

“Saya tidak tau kewenangan Kota atau Provinsi. Tapi, dulunya Lapangan Tikala kalo torang lia, Lapangan dipakai untuk upacara bendera dan olahraga, dan sekarang torang lia itu so beralih fungsi, nda tau kedepannya mau dibikin apa itu Lapangan Tikala, tetapi yang jadi sekarang ruang hijau yang ada di Lapangan Tikala itu berubah menjadi tempat parkir,” ujar Hen.

Tak hanya itu, Bapak Robert pun meminta solusi untuk membenahi lahan pekuburan, karena yang di Teling sudah penuh.

“Apakah ada solusi untuk membenahi lahan pekuburan, dengan harga yang murah, karena kalau pekuburan di tempat lain harganya sangat mahal bisa sampai 50 juta. Apakah sudah ada dirumuskan,” tutur Robert.

Menjawab pertanyaan tersebut, Teddy Kumaat mengatakan dari dulu Lapangan Tikala itu sebagai tempat upacara dan tempat main bola.

“Saya pun tidak setuju ruang hijau Lapangan Tikala dijadikan tempat parkir, saya akan cari waktu dan bertemu langsung Walikota Manado untuk membicarakan ini,” pungkas Kumaat.

Terkait masalah lahan pekuburan, Kumaat menjelaskan bahwa tanah milik Pemerintah Provinsi yang masih luas ada di Wori.

“Ini usulan bagus, memang di pekuburan Teling sudah disusun-susun. Jadi, kalau mau perlu pekuburan saya kira cuma disana tersedia pekuburan umum. Lahan kedua ada di Kalasey ada 100 hektar lebih. Nanti saya akan bicarakan kepada Bapak Gubernur Sulut.” tutup Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut ini.

(Desieree)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply