Liow: Panji Yosua Bukan Ormas dan Bukan LSM

ASPIRASInews.com,MANADO- Panji Yosua digagas atau didirikan sebenarnya untuk menjawab keterpanggilan Gereja karena realita di lapangan masih banyak Pria Kaum Bapa (PKB) yang masih jarang dalam setiap persekutuan Ibadah, sehingga muncullah ide pembentukan Panji Yosua.

Hal tersebut dikatakan salah satu penggagas Panji Yosua, Stefanus B.A.N Liow kepada awak media, Sabtu (06/04) siang.

Menurut Liow, dalam suatu proses awalnya ada istilah pro kontra kemudian sebagai Ketua maka saya harus yakinkan kepada teman-teman komisi dan disampaikan dalam satu konsultasi, kemudian hasil konsultasi itu dalam bentuk panduan dijelaskan dalam sidang Majelis Sinode Tahunan apa hakekat, maksud dan tujuan pendirian Panji Yosua.

“Pada akhirnya terbentuk yakni untuk mengajak teman-teman PKB menyatakan persekutuan lewat Panji Yosua, mereka juga dapat mengikuti kedaulatannya Yosua Ketika dimandatkan Tuhan Allah melanjutkan kepemimpinan Musa,” ujar Liow.

Ditambahkannya, dalam realita sekarang ini sudah ada peningkatan kehadiran dan kualitas layanan PKB dibawah kepemimpinan Bapak Vicky Lumentut.

“Dimana-mana saya katakan, banggalah saudara-saudara boleh menjadi Panji Yosua karena ini adalah Garda terdepan selain dirinya sendiri untuk ada perubahan tetapi juga dapat memotivasi mengajak teman-teman PKB lain untuk aktif dalam Ibadah tetapi juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Lanjut dikatakan Liow, tadi juga sudah dikatakan Ketua supaya Panji Yosua ikut berpartisipasi, katakanlah menjadi relawan dalam menjaga dan mensukseskan Pemilu serentak tanggal 17 April 2019.

“Panji Yosua ini bagian perangkat pelayanan PKB GMIM, dia bukan ormas, dia bukan LSM, dia membantu badan bekerja, dia membantu bersama Komisi untuk meningkatkan persekutuan kesaksian dan pelayanan, di dalamnya keaktifan dalam setiap persekutuan Ibadah. Dalam kepengurusan periode 2018-2022 ini di berbagai tempat sudah dilaksanakan Diklat supaya Panji Yosua ini dapat meningkatkan dapat memperkokoh jati diri integritas dan citra Gereja karena mereka ini adalah terdepan dalam kerja pelayanan membantu badan pekerja, untuk membantu komisi bahkan juga dengan pemerintah dan aparat didalamnya.” kuncinya.

(Desieree)

(Visited 29 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply