SD GMIM 1 Kawangkoan Siap Hadapi USBN

ASPIRASInews.com, Kawangkoan – Meski pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) nanti dilaksanakan bulan April 2019, namun persiapan untuk menghadapi tahapan akhir sebagai persyaratan kelulusan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) sudah dan sementara dilaksanakan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala SD GMIM 1 Kawangkoan, Jantje Sumilat SPd MM saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2018) siang.

Dikatakan Jantje Sumilat, sejak minggu lalu siswa kelas 6 peserta ujian mulai melaksanakan kegiatan pengayaan yang dimaksudkan agar para siswa sudah siap saat ujian nanti.

“Siswa kelas 6 dalam bimbingan wali kelas minggu lalu mulai melaksanakan kegiatan les atau tambahan belajar diluar jam sekolah,” ungkap Sumilat

Lanjut dikatakan Sumilat, USBN akan dilaksanakan tanggal 24 April 2019 dengan jumlah peserta di SD GMIM 1 Kawangkoan sebanyak 20 siswa yang terdiri dari 11 laki – laki dan 9 perempuan.

“dan untuk siswa kelas 5, meski belum menjadi peserta USBN, tetapi kalau nanti naik kelas 6 agar tidak perlu pindah sekolah karena proses pengurusannya sangat rumit khususnya mutasi Data Pokok Pendidik,” tuturnya.

Untuk diketahui, mata pelajaran yang akan diujiankan nanti, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

(herdy)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply