Pemkot Tomohon-BPOM RI Tandatangani MoU Pengawasan Obat dan Makanan Terpadu

ASPIRASInews.com, Tomohon – Bertempat di rumah dinas walikota, hari ini Selasa (22/1/19), dilaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia di Manado.

Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Manado Dra Sandra Lithin Apt MKes. Nota Kesepakatan ini mengenai Pengawasan Obat dan Makanan Terpadu.

“Pengawasan obat dan makanan tak hanya tugas dari BPOM RI melainkan lintas sektor terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan Kelautan, dan juga lainnya,” tukas Kepala BPOM di Manado.

Sementara itu, Walikota Tomohon menyampaikan bahwa berdasarkan Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2017 yang ditujukan kepada Kementerian dan Kepala Daerah, adalah untuk efektivitas dan meningkatkan penguatan obat dan makanan.

“Dengan begitu Pemkot Tomohon akan mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing untuk melakukan peningkatan efektivitas dan penguatan pengawasan obat dan makanan,” tutur Eman.

“Besar Harapan kiranya perjanjian kerjasama ini dapat meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama sinergis dalam rangka pengawasan obat dan makanan terpadu antara kedua pihak yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengawasan obat dan makanan terpadu,” imbuhnya. (donny masengi)

(Visited 36 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply