DLH Mitra Sidak Lokasi Tambang Ex PT Newmon Minahasa Raya

ASPIRASInews.com, Ratahan – Pengawasan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di Ex Tambang Mas PT Newmon Minahasa Raya yang terletak di Kecamatan Ratatotok.

Saat ini, tambang itu mulai rusak akibat ulah penambang liar yang melakukan kegiatan penambangan di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mitra Dr Tomy Solemen MKes didampingi Linda Tololiu kepada www.aspirasinews.com di ruang kerjanya, Rabu (23/1/19) mengakui bahwa di lokasi tambang rakyat yang terdapat di Kecamatan Ratatotok, saat ini kondisinya mulai memprihatinkan akibat ulah para pekerja/ penambang yang tidak memiliki ijin.

“Berdasarkan fakta lingkungan yang ada di lokasi tersebut saat ini sudah mulai rusak. Untuk itu bebarapa hari lalu pihak kami bersama dengan Polisi Pamong Praja dan instansi terkait melakukan sidak di lokasi Ex Tambang PT Newmon Minahasa Raya,” ungkap Soleman.

Saat sidak, didapati ada belasan penambang yang tidak memiliki ijin. Setelah dilakukan pembinaan, mereka bersedia melakukan penanaman kembali di lokasi yang abrasi.

“Yang pasti mereka ini bersedia mematuhi semua aturan yang ada, serta bersedia melakukan penanaman pohon agar menjadi hutan seperti sedia kala,” ujar Soleman. (fredy kowombon)

(Visited 32 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply