POSSI Minahasa Gendeng Ketua Bhayangkari Sulut Bersih-bersih Pantai

ASPIRASInews.com, Minahasa – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Minahasa menggelar kegiatan Bersih-bersih Pantai Bulo Rerer, Kabupaten Minahasa, Sabtu (29/09) pagi.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini pun di dukung oleh Ketua Bhayangkari Polda Sulut, Ruthy Bambang Waskito.

IMG_20180929_105137

Saat diwawancarai awak media, Ibu Ruthy Bambang Waskito mengatakan ini merupakan kegiatan pendukung. Dimanapun juga, pariwisata tidak ada artinya, kalo tidak ada kebersihan, tidak ada keamanan.

“Kalau bagian keamanan tugasnya polisi, dan tentu saja dibantu warga, karena polisi sendiri tidak mungkin bekerja sendirian, nah, termasuk sustainable, dibagian sustainable inilah kita yang harus menjaganya,” ujarnya sembari berharap dengan dilakukannya kegiatan ini akan menginspirasi orang lain.

Sementara itu, Ketua POSSI Minahasa, Debora Rumawouw mengatakan tujuan dari digelarnya kegiatan ini adalah ingin memupuk kesadaran masyarakat yang ada di pesisir pantai, untuk lebih sadar akan kebersihan lingkungan.

IMG_20180929_103655_HDR

“Karena saya punya mimpi, suatu saat pantai ini akan menjadi destinasi wisata, mungkin belum sekarang, tapi saya percaya ini akan terjadi di kemudian hari.” tuturnya

Saat ditanya kenapa menggandeng Ketua Bhayangkari Polda Sulut, Dey (sapaan akrabnya) mengatakan apapun yang terjadi sekarang, itu karena Tuhan punya rencana.

Turut berpartisiapi dalam kegiatan ini, POSSI SULUT, POSSI Minahasa, Warga Desa Rerer, Manengkel Solidaritas, World Clean up day Region Ninahasa, Minut, Bank Sampah, Sea Soldier, Talun Kentur , GPdI Rerer, Gogohia Runners, Indo Rynners, Green Community, Forki Minahasa Utara, Possi Minut, Talun Kentur, Rerer 1, dan Tuturuga Freedive.

(Desieree)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply