Peduli Lingkungan, Wanita Ne Toudano Gelar Bersih-bersih Pantai

ASPIRASInews.com, Minahasa – Wanita Ne Toudano (WNT) di Jakarta bekerja sama dengan POSSI Minahasa menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Bulo, Rerer, Kabupaten Minahasa, Minggu (26/08) sore.

IMG_20180826_191152-1WNT yang merupakan perkumpulan wanita-wanita Minahasa khususnya yang berasal dari Tondano yang sudah menetap di Jakarta mempunyai visi misi yaitu perempuan Minahasa bukan perempuan yang hanya tau bersolek tapi bagaimana perempuan Minahasa harus punya kualitas, punya integritas, kuat, tegar, tangguh dan mandiri.

Saat diwawancarai awak media usai menggelar kegiatan, Debora Rumawouw mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bentuk kepedulian WNT terhadap kebersihan lingkungan pantai dan juga mendukung program pemerintah di bidang pariwisata.

“Kami tentunya mendukung program Pemerintah Sulawesi Utara khususnya Pemerintah Minahasa dalam kepariwisataan dan lingkungan. Maka dari itu kami akan memulai itu dari hal-hal kecil, contohnya seperti bersih-bersih pantai yang kami lakukan saat ini,” ujar Bendahara WNT yang juga Ketua POSSI Minahasa ini.

IMG_20180826_174207_HDRDitambahkannya, untuk menjaga lingkungan kan perlu dilakukan dari hal yang kecil dan dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga masyarakat luas agar lingkungan kita tetap bersih.

“Kita perlu menjaga kebersihan lingkungan kita, agar kita tidak malu jika ada pendatang dari luar daerah yang datang berlibur di daerah kita. Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini daerah pesisir pantai ini kedepan akan lebih baik lagi dan semakin dikenal masyarakat luas,” tambahnya.

Ketika ditanya kenapa memilih tempat ini, Debby (sapaan akrabnya) menjelaskan bahwa Pantai Bulo ini belum terjamah oleh Pemerintah, padahal pantai ini begitu indah.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah bisa memperhatikan Pantai ini, dan investor juga bisa masuk ke tempat ini dan menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata.” jelas Debora.

(Desieree)

(Visited 50 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply