Asyik Hirup Ehabon, 4 Remaja Perempuan Diciduk Pol PP

ASPIRASInews.com, Tomohon – Sekira pukul 16.00 Wita, hari Rabu (6/9), Piket Reserse Narkoba Polres Tomohon menerima empat orang anak remaja perempuan yang diserahkan oleh Patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) Pemkot Tomohon.

Ke empat remaja tersebut masing-masing AL (16) tidak sekolah warga kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Timur, CR (17) tamat SMA warga kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Timur, CR (16) putus sekolah warga kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur dan AK (16) masih duduk di bangku SMA warga kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur.

Mereka kedapatan sementara berpesta ria dengan menghirup Lem Eha Bond di bilangan Hutan Kota Kelurahan Talete Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon.

Menurut keterangan dari Kabid Linmas Polisi Pamong Praja Kota Tomohon Edwin Kalengkongan SH, bahwa benar ke empat remaja itu menghirup ehabond di taman hutan kota.

“Berawal dari seorang Pol PP sedang lari dan jalan sore di seputaran hutan taman kota, kemudian mendapati empat orang perempuan remaja sedang asik menghirup lem eha bond sambil merokok. Pol PP langsung telpon ke saya, kemudian memerintahkan patroli menjemput dan menyerahkan para remaja ke Piket Sat Res Narkoba Polres Tomohon,” ungkap Kalengkongan.

Kasat Narkoba Polres Tomohon AKP John Rumate S.Sos membenarkan apa yang dikatakan Kasat Linmas Sat Pol PP Tomohon.

“Kami akan mengundang orang tua untuk menjemput para remaja tersebut, kemudian di beri pembinaan. Kepada orang tua jangan bosan-bosan memberi pengawasan yang ketat, kemudian tidak berhenti memberikan nasehat dari hati ke hati dengan sentuhan rohani, agar mereka betul-betul boleh terhindar dari hal yang negatif dan memungkinkan mereka akan terjerumus lebih dalam ke dunia penyalahgunaan obat-obat terlarang,” tutur Rumate. (donny masengi)

(Visited 165 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply