Punya Revolver Kaliber 38, Pria Asal Philipina Diamankan Polisi

ASPIRASInews.com, Tombariri – Dengan cepat unit Resmob Polres Tomohon di bawah pimpinan Aiptu Bobby Rengkuan bergerak setelah mendapat informasi ada lelaki asal negara tetangga (Philipina) memiliki senjata api ilegal jenis Revolver Kaliber 38.

21268768_10203667055752589_107622115_nRQG alias Bobong warga Said Kalupang Jendral Santos City Philipina yang saat ini berdomisili di Kelurahan Mahawu Lingkungan IV Kecamatan Tuminting Kota Manado, diamankan bersama dengan barang bukti dengan dua butir amunisi.

“Pada bulan Juli ini, tim resmob Polres Tomohon mendapat informasi bahwa di Desa Teling Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, ada seorang lelaki warga negara Philipina tinggal di desa tersebut dan menguasai senjata api ilegal. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut di temukan 1 (satu) pucuk senjata api jenis Revolver kaliber 38 bersama 2 (dua) butir amunisi dan barang tersebut diakui dikuasai dan dibawa oleh Bobong alias Ramli dari Philipina masuk ke Indonesia,” jelas Rengkuan.

Untuk menangkap Bobong dan mengamankan barang bukti, tim Resmob Polres Tomohon harus melakukan penyamaran untuk naik di kapal ikan menuju perairan kabupaten Talaud, yang jaraknya sekitar 132 mill ke arah pulau Kalimantan.

“Disitulah Bobong berhasil diamankan. Saat diamankan dia berada di atas rakit penangkapan ikan,” jelas Rengkuan.

Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK mengapresiasi kerja tim Resmob yang telah melakukan perjalanan panjang sampai berapa pulau di lewati, kemudian membawa hasil maksimal. (donny masengi)

(Visited 146 times, 1 visits today)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply